RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, May 29, 2013

Klopp Yakin Dortmund Tetap Tangguh Musim Depan

Klopp Yakin Dortmund Tetap Tangguh Musim Depan

Klopp Yakin Dortmund Tetap Tangguh Musim Depan
Dortmund - Borussia Dortmund terancam kehilangan beberapa bintangnya pada musim panas ini. Kendati demikian, pelatih Juergen Klopp yakin Dortmund tetap tangguh dan kompetitif pada musim depan.

Dortmund sudah dipastikan ditinggal Mario Goetze, yang hijrah ke Bayern Munich. Robert Lewandowski dalam beberapa hari terakhir santer dikabarkan akan menyusul Goetze ke Bayern. Selain itu, beberapa pemain lain seperti Mats Hummels dan Marcel Schmelzer kabarnya juga dilirik sejumlah klub.

Klopp tetap tenang menghadapi situasi ini. Meski mungkin akan kehilangan sejumlah pemain pilar, dia yakin timnya tak akan begitu saja melemah di musim mendatang.

"Saya sudah membaca bahwa kami akan menghadapi musim yang paling sulit. Ini adalah pendapat yang menurut saya absurd. Karena kami memiliki kualitas yang sangat bagus dan basis yang kuat," ujar Klopp kepada Bild.

"Tentu saja akan ada beberapa perubahan -- satu pemain atau lebih akan meninggalkan kami. Tapi, pergolakan adalah kata yang salah. Ini hanya perubahan, dan kami ingin memanfaatkannya untuk keuntungan kami. Saya cukup positif soal ini," tambahnya.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions lagi. Itu tidak akan mudah. Leverkusen dan Schalke juga ingin mengambil langkah berikutnya," kata Klopp.

Dortmund telah mendapatkan amunisi baru untuk musim depan dengan memboyong Sokratis Papastathopoulos dari Werder Bremen. Klopp yakin beberapa nama lain akan menyusul.

"Saya tak ingin bicara soal jumlah, tapi kami sedang mengusahakannya. Saya bisa janji bahwa pada akhirnya semua akan baik-baik saja," tegasnya.

Musim ini Dortmund sukses lolos ke final Liga Champions kendati akhirnya kalah dari Bayern. Di Bundesliga mereka juga jadi runner-up di bawah Bayern. Di DFB-Pokal, mereka terhenti di babak perempatfinal, lagi-lagi karena kalah dari rivalnya itu.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport


Sekian:  Klopp Yakin Dortmund Tetap Tangguh Musim Depan
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment