RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, May 29, 2013

Jelang Piala Jerman - Kesempatan Besar Bayern Ciptakan Sejarah

Jelang Piala Jerman - Kesempatan Besar Bayern Ciptakan Sejarah

Jelang Piala Jerman - Kesempatan Besar Bayern Ciptakan Sejarah
Munich - Usai juara Bundesliga dan Liga Champions, Bayern Munich punya kesempatan besar menciptakan sejarah. Kemenangan di DFB Pokal akan menjadikan Bayern sebagai tim Jerman pertama yang merengkuh Treble.

Die Roten tampil superior di sepanjang musim 2012-2013. Di liga, Bastian Schweinsteiger dkk. mengunci gelar juara saat kompetisi masih menyisakan enam pertandingan dan menutup dengan keunggulan 25 poin dari rival terbesarnya, Borussia Dortmund.

Kiprah Bayern di Eropa kurang lebih sama baiknya. Setelah keluar sebagai juara grup, klub Bavaria ini secara berurutan menyingkirkan Arsenal (babak 16 Besar), Juventus (perempatfinal) dan Barcelona (semifinal) sebelum juara dengan mengalahkan Dortmund di partai puncak.

Musim Bayern akan sempurna dengan kemenangan atas Stuttgart di final Piala Jerman, akhir pekan ini. Pencapaian itu bakal membuat skuat Jupp Heynckes sejajar jika bukan melebihi tim terbaik sepanjang masa Bayern di era 1970 saat diperkuat para legenda seperti Franz Beckenbauer dan Gerd Mueller.

"Kami akan pergi ke Berlin dengan penuh kebanggan. Kami punya peluang besar mencetak sejarah dan mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

"Tim ini sudah masuk banyak buku rekor tapi mereka sekarang bisa menjadi abadi karena bahkan tim terbaik Bayern sepanjang masa, di generasi Beckenbauer, Mueller dan Maier di 1970an tidak pernah mampu meraih titel sebanyak ini."

Bayern secara teori jauh diunggulkan daripada Stuttgart. Statistik memperlihatkan bahwa Bayern selalu menang dari lawannya itu sejak Desember 2010. Sedangkan di lima duel terakhirnya, mereka sukses melesakkan 14 gol dan cuma kebobola dua.

"Kami harus konsentrasi 100 persen, serius menghadapi lawan dan menunjukkan respek. Stuttgart sedang tidak bagus di Bundesliga tapi mereka ingin menyelamatkan musimnya dengan mengalahkan juara Liga Champions. Stuttgart akan sangat termotivasi pada Sabtu nanti," sambung Rummenigge sembari mengingatkan.
(dtc/rin) Sumber: detiksport


Sekian:  Jelang Piala Jerman - Kesempatan Besar Bayern Ciptakan Sejarah
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment