RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, May 27, 2013

Jelang Piala Konfederasi, Stadion di Brasil Alami Kerusakan

Jelang Piala Konfederasi, Stadion di Brasil Alami Kerusakan

Jelang Piala Konfederasi, Stadion di Brasil Alami Kerusakan
Salvador - Kendala kembali menghampiri Brasil menjelang bergulirnya Piala Konfederasi bulan depan. Stadion Arena Fonte Nova yang merupakan tempat penyelenggaraan turnamen itu mengalami sebuah insiden.

Stadion yang terletak di kota Salvador, Brasil, dikabarkan mengalami sejumlah kerusakan setelah hujan deras yang terjadi di lokasi ini. Yahoo Sports menyebutkan bahwa panel plastik yang merupakan bagian dari atap stadion tersebut runtuh.

Panel plastik ini tak mampu menahan volume air hujan yang begitu besar, yang turun sepanjang malam pada Senin waktu setempat. Dengan menggunakan ember, para pekerja mencoba membuang air yang masih mengendap di sejumlah bagian atap demi mencegah terjadinya runtuhan lain.

Stadion yang berkapasitas 56 ribu tempat duduk ini merupakan salah satu venue yang akan menggelar tiga partai Piala Konfederasi yang akan dimulai pada 15 Juni mendatang.

Insiden ini membuat keraguan mengenai kesiapan Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 semakin tebal. Sebelumnya, pertanyaan mengenai kesiapan Brasil menjadi tuan rumah muncul ketika sejumlah stadion tak selesai tepat waktu dalam menjalani pembangunan.

Bahkan, Stadion Maracana yang dikenal sebagai stadion terbaik dengan kapasitas terbesar, yakni sekitar 76 ribu tempat duduk, hingga kini proses renovasinya belum benar-benar rampung.

Kendati demikian, presiden Brasil, Dilma Rousseff yakin stadion-stadion mereka akan siap untuk menggelar dua kompetisi besar tersebut tepat pada waktunya.

"Saya yakin bahwa Brasil akan bersinar baik di lapangan maupun di luar lapangan. Saya telah berkeliling ke seluruh penjuru negara untuk meresmikan enam stadion Piala Konfederasi, dan terkesan dengan kecantikan dan modernitas dari panggung sepakbola yang baru ini," ujar Rousseff seperti dikutip Yahoo Sports.
(dtc/cas) Sumber: detiksport

Sekian:  Jelang Piala Konfederasi, Stadion di Brasil Alami Kerusakan
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment