RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, July 25, 2012

Soal Carroll, Pardew Sarankan Liverpool Bersikap Realistis & Fleksibel

Soal Carroll, Pardew Sarankan Liverpool Bersikap Realistis & Fleksibel

Soal Carroll, Pardew Sarankan Liverpool Bersikap Realistis & Fleksibel . Newcastle - Manajer Newcastle Alan Pardew menilai bahwa kedatangan Brendan Rodgers ke Liverpool praktis menyudahi karier Andy Carroll. Maka ia pun menyarankan Liverpool segera melego Carroll dengan harga yang realistis.

Pada Januari 2011 lalu Carroll meninggalkan Newcastle untuk bergabung ke Liverpool dengan harga 35 juta poundsterling. Sejauh ini penampilan penyerang berusia 23 tahun itu dinilai belum memperlihatkan kelayakan harganya setelah cuma bikin 11 gol dalam 56 penampilan.

Masa depan Carroll di Anfield kemudian kian jadi spekulasi menyusul penunjukan Rodgers. Si penyerang internasional Inggris dinilai tidak cocok dengan skema permainan si manajer baru Liverpool.

Beberapa klub kemudian dikaitkan dengan Carroll dan Newcastle, klub di mana Carroll dulu menunjukkan potensi, menjadi salah satunya kendati tawaran awal The Magpies berupa peminjaman kabarnya sudah ditampik Liverpool.

Boleh jadi Liverpool lebih menyukai tawaran berupa pembelian alih-alih peminjaman. Namun, untuk itu Pardew mengingatkan Liverpool harus bersikap realistis dan siap menerima tawaran dalam jumlah yang tidak terlalu "wah".

"(Chairman Reading) John Madejski kerap berkata kepadaku bahwa mengenai pemain tertentu, usap saja hidungmu dan maju ke masa depan. Dan saya pikir (Liverpool) harus bersikap seperti itu dengan Andy," katanya kepada BBC Radio Newcastle yang dikutip ESPN.

"Saya pikir sudah jelas saat Brendan datang ke Liverpool, Andy mesti bermain di tempat lain. Saya pikir sudah tepat kalau kami kini terlibat," lanjut Pardew.

Saat ini, pembelian Carroll sebenarnya tidak mendesak-mendesak amat karena Newcastle juga masih punya pemain-pemain lain di lini depan. Pardew pun tahu uang dalam jumlah tidak kecil akan diinginkan Liverpool jika Newcastle memang ingin membeli Carroll. "Tapi tentu saja sebagai seorang manajer saya menginginkan pemain terbaik yang bisa saya dapat."

Fakta bahwa Liverpool telah mendatangkan penyerang lain, Fabio Borini, yang lebih dikenal Rodgers, bakal membuat Carroll kian berada di posisi sulit jika Liverpool bersikeras mempertahankannya. Maka dari itu Pardew pun menyarankan agar Liverpool menjual saja Carroll dan menggunakan uangnya untuk membeli pemain untuk memperkuat lini lain.

"Apakah itu 15 juta poundsterling, 16 juta poundsterling, atau 20 juta poundsterling, jika (Rodgers) menggunakan uang itu dan memperkuat tim dengan pemain yang ia rekrut, itu kan bagus. Dengan cara itulah mereka harus melihatnya," saran Pardew.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

@BeritaSepakBolaDunia88 . Salam Blogger Indonesia :)

No comments:

Post a Comment