RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, July 22, 2012

Arsenal Minim Trofi, Wenger Punya Pembelaan

Arsenal Minim Trofi, Wenger Punya Pembelaan 

Kuala Lumpur - Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal gagal mengangkat trofi juara. Terkait hal ini, manajer Arsene Wenger punya pembelaan dengan menyebut The Gunners telah tampil konsisten.

Tak ada yang menyangkal, Arsenal adalah salah satu klub yang paling disegani, baik di Inggris, Eropa, maupun dunia. Namun, hal itu tak dibarengi dengan lancarnya arus trofi yang masuk ke lemari juara Etihad Stadium.

Terakhir kali Arsenal jadi juara sebuah kompetisi adalah pada tujuh tahun silam. Saat itu, 'Meriam London' yang masih diperkuat Patrick Vieira, Robert Pires, dan Dennis Bergkamp memenangi Piala FA 2005 usai mengalahkan Manchester United di final. Setelah trofi itu, mereka tak pernah memenangi apa-apa lagi di tiap akhir musim.

Wenger menilai timnya tetap tak layak untuk dihujani kritik hanya karena hal tersebut. Menurutnya, ada sesuatu yang dilupakan banyak orang: konsistensi yang ditunjukkan anak buahnya.

"Kami di sini untuk memenangi trofi dan kami punya tim yang kompetitif. Namun, kami ada di liga yang sangat kompetitif," ujarnya dalam sesi konferensi pers di Kuala Lumpur, Minggu (22/7/2012), seperti dikutip ESPN Star.

"Fakta bahwa tim yang finis kelima di liga kami tahun lalu (Chelsea) memenangi Liga Champions menunjukkan betapa kompetitifnya liga ini," katanya.

Meski hampir tiap tahun ditinggal pemain bintangnya, Arsenal memang mampu bertahan di papan atas Premier League. Buktinya, mereka selalu lolos ke Liga Champions dalam 15 musim terakhir.

"Musim ini masih sama. Kami sudah menunjukkan konsistensi yang luar biasa, namun kami sekarang ingin menambah trofi," ujar Wenger.

"Kadang-kadang, konsistensi kami tak diakui cuma karena minimnya trofi. Namun, seperti yang saya bilang sebelumnya, kami adalah satu dari tiga tim yang selalu lolos ke Liga Champions dalam 15 musim secara berturut-turut," pungkasnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport



Link Kontes:
http://beritasepakboladunia88.blogspot.com/2012/06/lakucom-belanja-online-grosir-eceran.html

No comments:

Post a Comment