RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Friday, July 20, 2012

Fergie: Welbeck Masih Terus Berkembang

Fergie: Welbeck Masih Terus Berkembang 

Durban - Sir Alex Ferguson punya banyak kepercayaan terhadap penyerang mudanya, Danny Welbeck. Ia yakin, Welbeck belum menunjukkan seluruh kemampuannya dan masih terus berkembang.

Welbeck adalah anak Manchester asli. Meski berdarah Ghana, ia lahir dan besar di Manchester. Sejak usia enam tahun, ia sudah bergabung dengan Manchester United, meniti kariernya sejak tim junior hingga akhirnya sukses menembus tim senior.

Musim 2011/2012 menjadi musim di mana pemain berusia 21 tahun ini unjuk kebolehan. Ia sukses menembus tim utama dan tampil sebanyak 30 kali di Premier League, kendati sempat diganggu cedera. Sepanjang musim, ia bermain sebanyak 40 kali di semua kompetisi dan menyumbang 12 gol.

Bagi Fergie, catatan tersebut tergolong biasa-biasa saja. Ia tahu Welbeck belum memenuhi potensi yang dimilikinya.

"Tubuhnya belum berkembang secara penuh. Dia masih bisa tumbuh lagi," ucap Fergie seperti dilansir ESPN Star.

"Dengan tinggi enam kaki dan 3 inci (sekitar 190 cm), saya pikir dia tak akan bertambah tinggi lagi, tapi tidak dengan yang lainnya. Sekarang saja tubuhnya sudah sangat kuat."

"Dia punya pergerakan yang bagus dan keberanian. Ditambah lagi dia punya kepercayaan diri memainkan bola."

"Dia juga menunjukkan kematangan di Piala Eropa dengan bermain tiga pertandingan dalam tujuh hari, yang mana belum pernah ia lakukan bagi kami," tukas Fergie.

Sebelum ini, Fergie juga memberikan target gol untuk Welbeck. Manajer asal Skotlandia itu ingin agar Welbeck bisa mencetak 20 gol semusim.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment