RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, July 3, 2012

Ballon d'or untuk Casillas?

Ballon d'or untuk Casillas?

 Jakarta - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta mendominasi calon peraih Ballon d'Or dalam beberapa musim terakhir. Untuk tahun ini, yang juga dianggap sangat layak menang adalah Iker Casillas.

Meski hingga kini belum diumumkan secara resmi siapa-siapa calon peraih Ballon d'Or, nama Messi dan Ronaldo dianggap masih menjadi kandidat kuat. Jumlah gol dan kemampuan individu yang dipunya dua nama tersebut menjadi faktor penentu yang sangat besar.

Kans Messi dan Ronaldo meraih kembali status pemain terbaik dunia dianggap terbuka sama lebar. Namun keduanya kini punya pesaing berat dalam diri Iker Casillas.

Adalah majalah France Football sendiri yang menjagokan Casillas untuk membawa pulang Bola Emas di tahun 2012 ini. France Football adalah media yang mencetuskan penghargaan Ballon d'Or, sebelum FIFA 'mengambil alih' di tahun 2010 dan mengubah namanya menjadi FIFA Ballon d'Or.

France Football punya alasan kuat untuk menjagokan Casillas. Yang teraktual tentu saja kontribusi besarnya di bawah mistar gawang Spanyol di sepanjang Piala Eropa 2012 ini. Casillas tampil sangat baik mengawal gawangnya dan hanya kebobolan satu kali sepanjang turnamen (di luar adu penalti).

"Atas semua kerja kerasnya, dia masih berada di posisi teratas sejak Spanyol jadi juara (Piala Eropa) 2008. Tapi bukan itu saja, keberadaannya, keprubadiannya, pengaruh yang dia berikan dan keahliannya, Casillas layak mendaatkan bola emas itu," tulis France Football seperti dikutip dari Marca.

Di tiga penyelenggaraan sebelumnya, Messi berhasil menjadi peraih Ballon d'Or. Sementara di tahun sebelumnya trofi tersebut jadi milik Cristiano Ronaldo.

Sepanjang sejarah Ballon d'Or, yang sudah dimulain sejak 1956, tercatat baru dua kali pemain Spanyol berhasil meraih penghargaan tersebut. Itu terjadi di tahun 1959 melalui Alfredo di Stefano dan Luis Suarez setahun kemudian.
(dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment