RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Saturday, July 21, 2012

Pemain Muda dan Tur Pra-Musim

Pemain Muda dan Tur Pra-Musim 

Durban - Bermain untuk tim utama adalah impian setiap pemain muda di klub besar. Tur pra-musim bersama tim utama pun menjadi panggung istimewa, tempat dan kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri.

Manchester United menjadi salah satu tim yang membawa banyak pemain muda dalam tur mereka ke Afrika Selatan. Sir Alex Ferguson punya beberapa alasan selain memberi anak-anak itu kesempatan; beberapa bek senior tengah cedera, sementara beberapa lainnya diberi istirahat lebih usai bermain di Piala Eropa.

Oleh karenanya, hadirlah nama-nama seperti Jesse Lingard, Scott Wootton, Robbie Brady, Ryan Tunnicliffe, hingga Frederic Veseli. Brady diplot sebagai bek kiri dan diproyeksikan untuk menjadi pelapis Patrice Evra setelah Fabio da Silva dipinjamkan ke Queens Park Rangers. Sementara Lingard bermain di posisi aslinya; gelandang, dan Veseli dimainkan sebagai bek kanan, meski aslinya dia adalah bek tengah.

"Saya selalu bermain sebagai bek tengah. Tetapi, tentu saja, saya harus bisa bermain di berbagai posisi. Bek kanan adalah posisi yang tidak biasa untuk saya, tapi saya pernah bermain di sana sebelumnya. Ada beberapa hal yang harus saya perbaiki, dan tentu saja, menjadi lebih baik lagi," ucap Veseli di situs resmi klub.

Sedangkan bagi Lingard, bermain di tim utama adalah pengalaman yang menyenangkan. Berlatih bersama tim utama saja sudah menyenangkan, demikian katanya. Ia berharap bisa menembusnya suatu saat nanti.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Berlatih dan bermain bersama mereka betul-betul luar biasa, sebuah pengalaman yang baru untuk saya. Saya harap saya bisa terus melanjutkannya," ucapnya.

Roberto Di Matteo pun tidak terlalu berbeda. Dalam tur Chelsea ke Amerika Serikat, ia menyertakan beberapa pemain muda dengan tujuan untuk memadukan mereka dengan pemain-pemain baru. Ia membawa Josh McEachran, Nathaniel Chalobah, George Saville, hingga penyerang 18 tahun asal Brasil, Lucas Piazon.

Di antara nama-nama tersebut, McEachran adalah yang paling sering bermain bersama tim utama. Sejak 2010, ia tercatat sudah bermain sebanyak 11 kali bersama The Blues di Premier league. Jadi, ini bukan pengalaman baru baginya. Namun, tetap saja McEachran mengatakan bahwa tur pra-musim penting untuknya. Ia mengaku ingin memberikan impresi kepada Di Matteo lewat permainannya supaya bisa menembus tim utama di musim 2012/2013.

"Saya harap, saya bisa menarik perhatian Roberto," tegas McEachran, yang kini berusia 19 tahun.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment