RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, July 24, 2012

Olimpiade 2012 - Spanyol Tolak Status Unggulan di Olimpiade

Olimpiade 2012 - Spanyol Tolak Status Unggulan di Olimpiade

BeritaSepakBolaDunia88 . London - Menyusul sukses mempertahankan Piala Eropa, tim sepakbola Spanyol yang akan berlaga di Olimpiade 2012 dijadikan unggulan teratas. Status yang ditolak La Furia Roja karena timnas senior beda dengan timnas Olimpiade.

Sukses mencetak hat-trick juara tiga turnamen mayor - Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 -- menjadi torehan hebat Spanyol dalam empat tahun terakhir. 'Tim Matador' pun dianggap sebagai yang terkuat di dunia saat ini. Apalagi skuad muda mereka yang berlaga di Piala Eropa U-19 juga menuntaskan turnamen dengan jadi kampiun.

Anggapan tersebut berimbas pada tim Spanyol yang akan berlaga di Olimpiade 2012, yang kini dijadikan unggulan teratas. Padahal menurut pelatih Luis Milla situasinya tidak semudah itu, karena tim nasional dan tim Olimpiade adalah dua skuad yang berbeda.

"Tim nasional adalah satu tim, dan tim Olimpiade adalah tim yang lainnya. Saya tidak suka pembicaraan soal menjadi favorit," sahut Milla seperti diberitakan Yahoosports.

Dilanjutkan Villa, Inggris Raya dan Brasil adalah kandidat kuat yang dianggap punya peluang besar merebut medali emas. Untuk timnya sendiri, Milla sejauh ini cuma fokus pada pertandingan pertama yang akan dihadapi, yakni menghadapi Jepang pada Kamis (26/7/2012).

"Sejak kami memulai persiapan tim, kami hanya memikirkan soal pertandingan pertama, menghormati lawan kami. Itu akan jadi pertandingan yang sulit dan kami harus berada dalam kondisi 100%. Jepang akan jadi rival yang berat," lanjut dia.

Skuad Olimpiade Spanyol akan diperkuat tiga pemain senior yakni Javi Martinez, Juan Mata dan Jordi Alba. Disebut Martinez, Olimpiade adalah kesempatan buat Spanyol untuk terus mengalami perkembangan sebagai sebuah tim.

"Buat tiga pemain kami, yang menjadi juara Piala Eropa, kami bersiap menjalani Olimpiade dengan cara yang sama. Itu adalah kesempatan intuk terus berkembang dan melanjutkan langkah kemenangan Spanyol," papar Martinez. (dtc/din) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment