RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, October 10, 2012

Roma Segera Umumkan Rancangan Stadion Baru

Roma Segera Umumkan Rancangan Stadion Baru

Roma Segera Umumkan Rancangan Stadion Baru
Roma - AS Roma makin serius untuk mewujudkan rencana mereka memiliki stadion sendiri. Klub asal ibu kota itu akan segera mengumumkan rancangan stadion baru mereka dalam waktu dekat.

Sejak diambil alih oleh pengusaha Amerika Serikat, Thomas Di Benedetto, di awal musim 2011/2012 lalu, Roma mulai mengambil langkah serius untuk membangun stadion milik sendiri. Kini mereka sudah semakin dekat untuk mengumumkan rancangan stadion yang dikabarkan akan dibangun di daerah Tor di Valle itu.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Roma, James Pallotta. Dia menyatakan bahwa pihaknya sudah makin dekat dengan keputusan final usai memilih lokasi potensial untuk pembangunan stadion serta melakukan pertemuan dengan Walikota Roma dan dewan kota.

"Saya ingin menggunakan Colosseum, tapi mereka mengatakan padaku itu sudah dipakai," kelakar Pallotta. "Itu bercanda. Kami hampir siap. Kami sudah melakukan beberapa pertemuan dengan Walikota Roma dan dewan kota."

"Kami sudah memeriksa 100 lokasi potensial, memilih 12 dan akhirya bersama dengan konsultan kami Cushman & Wakefield kami sampai pada tiga titik lokasi. Sekarang ada di keputusan final," lanjut pria asal Amerika Serikat itu.

Pallotta kemudian memberi sedikit gambaran tentang stadion baru Roma nantinya. Dia berharap stadion baru itu akan selesai dalam waktu empat tahun.

"Stadionnya, yang berkapasitas 60.000 penonton, termasuk pertokoan dan restoran, sudah dirancang oleh arsitek ternama dunia, Dan Meis, dan harus sudah siap untuk Piala Eropa 2016," kata Pallotta dalam wawancaranya dengan Il Sole 24 Ore seperti dikutip Football Italia.

Saat ini Roma masih menyewa Stadio Olimpico dari Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI). Kesepakatan mereka dengan CONI untuk menggunakan Olimpico berlaku sampai tahun 2015 mendatang. I Lupi sudah menggunakan Olimpico sebagai kandangnya sejak musim 1953/1954.
(dtc/nds) Sumber: detiksport

Sekian : Roma Segera Umumkan Rancangan Stadion Baru
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Liga Italia
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88

No comments:

Post a Comment