RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, October 9, 2012

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Dublin Akan Sulit untuk Die Mannschaft

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Dublin Akan Sulit untuk Die Mannschaft

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Dublin Akan Sulit untuk Die Mannschaft
Berlin - Jerman akan berusaha meneruskan rekor sempurnanya di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan ini. Namun, Der Panzer dipastikan akan menemui rintangan sulit di Dublin kala menghadapi Republik Irlandia.

Tim asuhan Joachim Loew itu sudah melakoni dua laga Grup C dan berhasil menyapu bersih lewat kemenangan 3-0 atas Kepulauan Faroe dan 2-1 atas Austria. Di laga ketiga, Jumat (12/10), Jerman akan bertandang ke Aviva Stadium untuk melawan Irlandia.

Secara kualitas tim Jerman tentu ada di atas Irlandia yang di Piala Eropa lalu pun gagal lolos dari babak grup usai kalah di tiga laganya. Apalagi rekor jerman di kualifikasi sangat bagus dengan menang di 12 laga terakhirnya -- baik Kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia --.

Plus dari 23 laga internasional terakhirnya, hanya dua laga Jerman tidak mencetak minimal di atas dua gol. Potensi pesta gol di Dublin pun cukup besar kalau boleh dibilang.

Namun, dari rekor pertemuan mereka sebanyak tujuh kali, Jerman dan Irlandia berimbang dengan masing-masing dua kemenangan serta tiga laga lainnya berakhir seri. Pertemuan terakhir keduanya adalah di Kualifikasi Piala Eropa 2008, di mana Irlandia yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menahan imbang tanpa gol.

Maka dari itu wajar jika gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, memprediksi timnya tak akan mudah meraih kemenangan. Terlebih suporter Irlandia yang begitu "ganas" pada tim lawan akan jadi faktor lain yang menyulitkan.

"Selalu spesial rasanya bermain di Irlandia. Saya merasa bangga bisa bermain di Irlandia. Tidak mudah menang di sana karena pemain Irlandia sangat kuat dan bertipe petarung," tutur Schweinsteiger seperti dilansir Soccernet.

"Mereka berjuang dengan sepenuh hati dan punya pelatih berpengalaman. Tambahannya adalah mereka punya penonton yang semangat - atmosfer di sana selalu fantastik."
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Sekian : Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Dublin Akan Sulit untuk Die Mannschaft
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Piala Dunia 2014
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88

No comments:

Post a Comment