RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, October 11, 2012

'Zeman Hanya Ingin De Rossi Lebih Baik'

'Zeman Hanya Ingin De Rossi Lebih Baik'

Zeman Hanya Ingin De Rossi Lebih Baik
Sassuolo - Keputusan Zdenek Zeman memarkir Daniele De Rossi akhir pekan lalu mendapat kritik banyak pihak. Tapi ada yang menilai apa yang dilakukan Zeman itu tepat mengingat De Rossi belum bisa tampil baik musim ini.

Ada yang ganjil dari kemenangan 2-0 I Lupi atas Atalanta di Olimpico yang sekaligus jadi kemenangan kandang pertama musim ini. Tak ada nama De Rossi baik di starting eleven dan hanya duduk bangku cadangan selama 90 menit.

Hal ini kemudian yang membuat banyak orang bertanya, ke mana kah De Rossi? Cedera pun tidak, namun isu berkembang bahwa sedang terjadi perselisihan antara Zeman dan wakil kapten Roma itu.

Sebabnya adalah De Rossi belum jua menunjukkan performa bagus musim ini dan itu salah satu alasan mengapa Roma masih tak bagus penampilannya. Untuk itulah Zeman pun kemudian seperti "menghukum" De Rossi dengan menyingkirkannya dari tim utama sementara demi memotivasi semangat pesepakbola 28 tahun itu.

Adalah eks bintang Roma tahun 1997-2001, Eusebio Di Francesco, yang menilai keputusan eks pelatihnya itu tepat.

"Saya percaya apa yang dilakukan Zeman adalah semata-mata untuk memberikannya semangat, mendorong De Rossi untuk memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan," tutur Di Francesco kepada Radio Mana Mana seperti dilansir Football Italia.

"Daniele adalah pribadi yang baik dan profesional sejati. Jelas absurd baginya untuk berdebat," sambungnya.

Selain itu Di Francesco pun menilai bahwa problem Roma saat ini adalah mental para pemainnya yang dinilainya belum cukup siap menerapkan pola permainan Zeman. Hanya Francesco Totti yang dinilainya sudah terbiasa dengan gaya pelatih asal Republik Ceko itu.

"Para pemain memang belum mengerti ide Zeman sepenuhnya dan banyaknya perubahan yang dilakukan pada skuat tidak banyak membantu. Jika hasil terbaik tidak jua datang, maka semuanya akan lebih sulit."

"Problem untuk tim ini jelas adalah soal psikologis, ada ketakutan dalam tim ini dan mereka tidak bisa bereaksi dengan tepat jika segalanya berjalan tidak benar."

"Hanya Francesco Totti satu-satunya yang memahami filosofi permainan Zeman, dia adalah pemain serba bisa," pungkas Di Francesco yang kini melatih Sassuolo.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

Sekian : 'Zeman Hanya Ingin De Rossi Lebih Baik'
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Liga Italia
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88

No comments:

Post a Comment