RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Saturday, July 20, 2013

Menanti Pin Google Adsense Yang Tak Kunjung Tiba


Diterima menjadi publisher google adsense adalah hal yang terindah yang bisa dialami seorang blogger terutama blogger pemula seperti saya ini, ya pertama saya diterima menjadi publisher google adsense ini kalo tidak salah pada tanggal 8 mei 2013, sejak saat itu saya resmi menjadi salah satu partnert usaha google adsense. ehehe (iya dong partnert bisnis google adsense)

Nah setelah beberapa minggu saya menjadi publisher google adsense saya pun terkejut ketika membuka akun adsense saya yang agak berubah dari biasanya yaitu tertulis "akun anda tidak akan dibayarkan" melihat pemberitahuan seperti itu saya kalang kabut (maklum beberapa minggu jadi publisher adsense), saya mengira akun adsense saya di banned, ternyata akun adsense saya telah mencapai penghasilan $10 yang menjelaskan akun saya ditangguhkan sementara sampai saya menerima pin dari google adsense ke alamat yang saya cantumkan di akun adsense saya.

Sejak saat itu google adsense memberitahukan bahwa saya akan menunggu pin sampai dirumah paling lama 4 minggu sejak pembayaran ditangguhkan tersebut, atau tanggal 28 mei 2013 saya akan menerima pin google adsense.

Setelah sampai tanggal yang ditetapkan 28 mei 2013 saya pun belum menerima pin google adsense dan akhirnya saya pun memutuskan menunggu 1 bulan lagi sejak 28 mei 2013, dan akhirnya sampai pula pada 1 bulan berikutnya yaitu pada tanggal 28 juni 2013, dan pin dari google adsense pun belum sampai juga.

Rasa khawatir saya pun mulai terasa sembari didalam hati apakah saya akan menerima pin adsense atau saya tidak akan menerima nya? rasa khawatir itu pun saya obati dengan cara verifikasi alamat instan yaitu dengan cara scan KTP saya, trik ini pun saya coba dan saya kirimkan scan KTP saya ke alamat google adsense, 1x24 jam pun saya dibalas oleh google adsense yang mengatakan bahwa "silahkan meminta kembali pin google adsense" yang artinya scan saya tersebut ditolak.

Akhirnya saya pun meminta pin baru, dan berarti saya hanya memiliki sisa 2x untuk meminta pin baru kembali, nah saya pun meminta pin google adsense yang baru dengan alamat yang sama dengan sebelum nya, kini saya memutuskan menunggu 1 bulan lagi jika tidak kunjung tiba kemungkinan saya akan mengganti alamat dengan yang baru kembali. huhh

Nah memang saya harap harap cemas menanti kedatangan surat cinta google adsense ini sembari hati berkata "akankah surat tersebut datang ke alamat saya yang di pelosok tanah air ini" sementara pengirim akan mengirim dari negara yang sangat jauh dari indonesia yaitu amerika serikat, sedangkan saya pun bukanlah tinggal dikota besar di indonesia, rasa ragu dan khawatir pun semakin bertambah dengan pernyataan adsense yang mengatakan jika sampai 6 bulan pin adsense belum saya masukkan (verifikasi alamat belum dilakukan) maka google adsense akan menonaktifkan dan berhenti menayangkan iklannya di blog saya, tentu ini adalah akhir dari kerja sama saya dengan google adsense yang berakhir dengan sia sia.

Meskipun begitu saya akan tetap bersabar menunggu pin dari google adsense ini sambil terus memperhatikan TOS adsense agar sewaktu waktu saya tidak di banned oleh adsense, kini saya hanya berserah diri saja kepada tuhan yang maha kuasa jika pin sampai alhamdulillah jika tidak maka ini akan jadi perjuangan yang sia sia bagi saya yang mengumpulkan receh dollar dari google adsense, semoga saja ini tidak menjadi perjuangan yang sia sia. amin

Nah itulah kisah saya dengan google adsense yang sampai saat ini belum menerima pin adsense, mungkin teman teman yang telah berpengalaman dengan ini mungkin bersedia memberikan tips tips nya kepada syaa dan teman teman blogger yang mengalami hal serupa dengan saya agar pin google adsense samai ke alamat yang ditentukan.


No comments:

Post a Comment