RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Saturday, July 13, 2013

Jadwal Tes CPNS 2013 Dimajukan Jadi Bulan September

cpns image

Telah cukup lama Seleksi CPNS tidak di adakan dan kini pada tahun 2013 kembali direncanakan akan melakuka seleksi kembali penerimaan CPNS, sebelumnya sejak awak januari 2013 kemarin sudah tersiar kabar tentang seleksi cpns ini namun belum pasti.

Ada yang mengatakan bulan april, bulan juni, oktober, dan ada juga yang bilang bulan desember 2013 dan bahkan ada yang bilang tidak jadi pada tahun 2014 ini, tapi kini calon peserta yang akan mengikuti seleksi cpns bisa sedikit tersenyum pasalnya jadwal seleksi ini akan digelar pada bulan september 2013 ini jika tidak ada perubahan lagi.

Seperti dikutip jpnn seleksi CPNS 2013 bakal dimajukan September. Perubahan jadwal ini karena berkaitan dengan penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi CPNS tahun ini.

"Tes CPNS dari pelamar umum Insya Allah dilakukan September. Sebelumnya memang Oktober, tapi karena menggunakan CAT dimajukan. Apalagi Badan Kepegawaian Negara sebagai pelaksana sudah menyelesaikan program CAT-nya di seluruh kantor regionalnya," papar Arizal, asisten deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jumat (12/7).

Ia menambahkan, meski sebulan dengan tes CPNS dari honorer kategori dua (K2), namun jadwalnya tidak akan disamakan. "Tes honorer K2-nya yang kita dahulukan baru pelamar umum," terangnya.

Tentu saja kepastian jadwal ini sangat diharapkan bagi peserta seleksi CPNS yang akan mengikuti tes masuk pegawai negeri ini, karena sudah dinanti nanti sejak tahun 2012 lalu namun tak kunjung datang, semoga saja tidak ada lagi perubahan jadwal ya.


No comments:

Post a Comment