RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, September 29, 2013

Maroko Juara ISG 2013 Usai Kalahkan Indonesia 2-1

Maroko berhasil menjuarai ajang sepakbola islamic solidarity games usai menekuk tuan rumah indonesia di pertai final dengan skor 2-1, kendati tertinggal lebih dulu oleh gol indonesia, maroko berhasil membalikkan keadaan yang membuat salah satu tim kuat asal afrika ini menjuarai ajang bergengsi ISG 2013.



Jalannya pertandingan, di menit menit awal indonesia cukup baik dalam mengawal perthanan dan membangun serangan terbukti indonesia bisa gol cepat yang diciptakan alfin tuasalamony di menit ke 9 meski dari titik putih.

Permainan indonesia di babak pertama cukup baik namun permainan menyerang yang diperagakan maroko membuat indonesia terkurung di pertahanan sendiri di sepanjang babak pertama, namun dengan konsistensi andri ibo dkk dalam mengawal pertahanan indonesia di babak pertama berhasil mengamankan gawang indonesia dari kebobolan.

Di babak kedua indonesia kembali ditekan oleh maroko, namun penjaga gawang indonesia kurnia meiga sangat cemerlang dalam menghalau serangan serangan yang dibangun maroko, namun sayang keunggulan indonesia hanya bertahan sampai menit 72.

Di menit ke 72 maroko akhirnya berhasil menciptakan gol penyama kedudukan lewat gol aiman yang memanfaatkan sekulumit di depan gawang indonesia, bola liar di depan gawang kurnia meiga berhasil dimanfaatkan aiman, skor 1-1 untuk maroko dan indonesia di menit 72 bertahan sementara.

Tak mau terus ditekan indonesia berhasil melakukan serang balik cepat yang berbahaya, dengan mengandalkan andik di sisi kanan sayap indonesia, andik berhasil melepaskan tendangan keras namun sayang bola membentur tiang gawang maroko.

Dan akhirnya petaka bagi indonesia datang di menit ke 82, el kahli walid yang berhasil melepaskan diri dari pengawalan pemain bertahan indonesia berhasil melepaskan tendangan keras yang ak mampu di halau kurnia meiga, skor 2-1 untuk keunggulan maroko sementara.

Namun sayang hingga babak kedua barakhir indonesia masih belum mapu membalas gol maroko, atas hasil ini maroko berhasil juara islamic solidarity games 2013 dengan kemenangan 2-1 atas indonesia.

Namun jempol harus kita berikan kepada punggawa timnas indonesia yang bermain sangat baik di sepanjang pertandingan terutama andri ibo, kurnia meiga yang berkali kali berhasil menggagalkan peluan demi peluang yang diciptakan maroko.

Namun secara keseluruhan punggawa timnas indonesia sangat bagus, dan harus kita ingat ajang islamic solidarity games bukanlah target bagi rahmad darmawan, ISG 2013 hanya ajang persiapan bagi rahmad darmawan sebelum membawa garuda muda ke ajang sea games myanmar desember mendatang.

Jika melihat permaianan indonesia sekarang bisa kita katakan indonesia sudah sangat siap menempuh  dan meraih gelar juara di sea games 2013 di myanmar, mengingat kualitas lawan indonesia di ISG 2013 yang semuanya berada di atas indonesia, dan indonesia berhasil lolos ke final, saya kira ini adalah pencapaian bagus bagi rahmad darmawan.

No comments:

Post a Comment