RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Friday, April 19, 2013

Inilah Rahasia Meledakkan Jumlah Pengunjung Blog



Sebagai blogger yang masih waras tentunya kita tidak ingin sepi pengunjung terus menerus, kita pun ingin meningkatkan pengunjung blog yang akan berdampak kepada eksistensi blog kita dan akan membangkitkan gairah kita nge blog.

sehebat apapun kita mendesain blog tapi jika pengunjung sepi tentu membuat kita patah semangat untuk nge blog, membuat kita drop karena tidak ada yang melihat hasil tulisan kita dan hasil karya kita. benar tidak??
pasti benar kalau orang waras yang jawab. ahaha

tapi kali inianda tidak usah khawatir saya akan membeberkan rahasia meledakkan pengunjung, yang juga telah saya buktikan sendiri, memang hasilnya naik 2 x lipat dari sebelumnya, ,bagaimana sudah tidak sabar?? baiklah mari kita mulai.

1. Tulislah artikel yang berkualitas tinggi dan menulislah sesering mungkin.

kemudian kurangi menulis artikel berkualitas rendah/ artikel yang cepat pudar, apa maksudnya artikel cepat pudar?? maksudnya adalah artikel yang dibutuhkan dalam beberapa waktu saja, contoh artikel tentang hasil sepakbola malam ini, atau jadwal pertandingan hari ini. kurangi membahas artikel yang cepat pudar, postinglah artikel yang kira kira anda akan banyak orang mencarinya di masa mendatang, itu baru the best.

2. Membuat konten blog ramah mesin pencari.

 yahh ini mungkin anda sudah sering dengar dan melihat di artikel blog lain, ya ini salah satu cara penting untuk meningkatkan pengunjung blog, karena seo adalah sebuah teknik untuk menempati peringkat atas hasil pencarian google.

3. Membagikan artikel ke jejaring sosial, fb, twitter, google plus, dll.

kemudian membagikan ke jejaring sosial, ini adalah salah satu faktor penting meledakkan pengunjung, karena akan banyak teman teman anda melihat dan mengklik blog anda di jejaring sosial.

4. Mengatur struktur page title

mengatur struktur page title maksudnya teknik meletakkan judul artikel di depan judul blog, nah jika anda belum menerapkan teknik ini, maka di google akan terlihat judul blog anda di depan judul artikel ya artinya masih oroginal.

5. Menambahkan meta deskripsi dan meta keyword blog

salah satu unsur yang tak kalah penting adalah optimasi seo on page yaitu menambahkan meta deskripsi, apa sih meta itu? meta tag adalah elemen html atau xhtml yang digunakan untuk menyediakan data yang terstruktur tentang halaman blog. cara menambahkan meta tag bisa anda cari di mbah google.

6. Menambahkan navigasi breadcrumb di blog

apa sih navigasi breadcrumb? navigasi breadcrumb adalah navigasi yang ada di blog kita baik di atas maupun  bawah, dimana fungsinya mempermudah pengunjung untuk mengunjungi bagian bagian tertentu blog kita.
cara menambahkan navigasi ini juga bisa anda temukan di search engina dan ikuti step by step.

7. Rajin berkomentar di blog lain

kemudian salah satu tips ampuh meledakkan pengung adalah berkomentar di blog lain, berkomentar yang bagaimana tentu berkomentar yang baik, karena jika berkomentar yang tidak tidak komentar anda bisa di anggap spam, dan googgle sangat membenci spam, yang rugi siapa? iya anda.  jadi berkomentar pun ada tekniknya, memang lah google ni.

8.  Mengirimkan artikel ke situs sosial bookmark

ini juga aspek penting sobat dalam meledakkan pengunjung, karena dengan mengirim artikel ke situs sosial bookmark akan banyak pengunjung yang datang ke blog anda, jadi tips ini harus anda terapkan.
situs sosial bookmark manakah yang paling bagus?
oke saya akan merekomendasikan anda situs sosial bookmark terbaik di indonesia saat ini.

  1. lintas.me 
  2. info gue
kalau situs sosial bookmark luar negeri :

  1. www.digg.com
  2. www.technorati.com
semoga saja rahasia meledakkan pengunjung blog ini bisa anda terapkan dengan sebaik baiknya sehingga anda benar benar merasakan menfaat menjadi seorang blogger. terima kasih.




No comments:

Post a Comment