RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, April 22, 2013

Bagaimana Cara Mencari Uang Dengan Blog



mungkin artikel ini sudah sering dibaca para senior senior blogger di seluruh indonesia, tapi alasan saya memposting artikel ini karena masih banyaknya teman teman yang bertanya kepada saya, bagaimana sih blog bisa mendapat uang? ? nah jadi saya rasa artikel ini masih sangat bermanfaat bagi teman teman yang masih newbie di dalam dunia blogger dan semoga saja bisa menjadi motivasi anda serius mengurus dan merawat blog anda.

blog atau blogger bisa di manfaat kan untuk media penambah penghasilan seseorang yang benar benar serius mengurus blog nya tersebut, karena jika pengunjung di suatu blog itu traffic nya cukup tinggi maka itu bisa menghasilkan uang.

lantas kita bertanya lagi jika pengunjung sudah banyak bagaimana kah cara mendapat kan uang? ?

1. blog bisa mengasilkan uang dari program PPC yaitu program pay per click yang mana jika kita menampilkan iklan PPC akan mendapatkan komisi dari penyedia program tersebut jika ada pengunjung yang mengklik iklan yang kita tampilkan.
 biasanya untuk program PPC asal indonesia 1 klik dari pengunjung kita dibayar 300-400 rupiah per klik. jadi jika ada pengunjung agan mengklik iklan tersebut 100 x sehari maka kita kalikan 300x100 = 30.000 jadi penghasilan agan 30.000 1 hari sekarang kita kalikan 1 bulan, jadi 30.000 x 30 = 900.000 rupiah.
waw lumayan kan buat nambah uang kuliah,. ehehe
itu baru satu saja masih banyak lagi cara menghsilkan uang dari blog, nanti kita jelaskan.
berikut program PPC terkenal asal indonesia yaitu KlikSAya, ads camp, sitti, kumpulblogger. dll.

2. Uang dari CPM (cost per mile) maksudnya kita dibayar jika ada yang membuka blog kita, jadi sistem ini lebih muda menghasilkan uang dari PPC, karena ppc kita harus menunggu orang mengklik iklan baru dapat komisi, sedangkan cpm jika ada orang membuka blog kita maka kita langsung dapat komisi. sayangnya untuk program CPM asal indonesia belum ada yang bisa saya rekomendasikan.
kalau untuk luar negeri ada technorati, adbrite dll kita bisa dibayar $1-$5 per tampilan halaman, sayang untuk menjadi publisher iklan CPM luar negeri tersebut persyaratan nya cukup sulit.

3. Uang dari GOOGLE ADSENSE ini dia sumber penghasilan utama para blogger top, karena google adsense berani membayar mahal jika kita menampilkan iklan nya, tapi sayangnya sayrat nya cukup sulit saya saja sudah 2 kali ditolak mentah mentah sama google. hihihihi

4. Uang dari blog lain yang ingin memasan banner di blog kita ini kuncinya hanya satu tingkat kan pengunjung anda maka akan banyak blogger lain yang akan memasang iklan banner di blog anda so keep spirit.
bak pepatah bukan kita lagi yang nyari duit tapi duit yang nyari kita kalau pengunjung blog kita tinggi inilah yang saya usahakan terus yaitu meningkatkan jumlah pengunjung blog saya dengan menghadirkan tulisan tulisan yang bermanfaat untuk anda dan beda dari yang lain.

5. Kuncinya hanya satu yaitu pengunjung, jika pengunjung kita banyak maka uang akan datang dengan kita, so siapkan lah blog baru anda tunggu apa lagi.
 saya rasa itu saja dulu penjelasan untuk para blogger yang baru ingin memulai sebenarnya banyak program atau website yang akan memberikan kita komisi jika kita menampilkan iklan iklan mereka sebut saja infolink, amazon, adbrite, dll semua nya akan membayar kita dengan dollar.

so yang harus anda lakukan sekarang adalah buat sebuah blogger untuk menambah penghasilan anda bagi anda yang serius, apakah membuat blogger itu susah??? jawaban saya sangat mudah anda tinggal searching di google akan banyak tutorial dari teman teman blogger yang sudah senior yang tentunya akan membuat anda paham. yang susah hanya membuat artikel atau tulisan yang terbaik dan bermanfaat bagi pembaca ? ini lah yang susah menurut saya. . sekian dulu penjelasan saya semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment