RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, February 13, 2012

Manchester United dan Liverpool Tidak Kena Sanksi FA

Manchester United dan Liverpool Tidak Kena Sanksi FA. Manchester United dan Liverpool dipastikan tidak akan dijatuhi oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait pertandingan panas antara kedua tim yang berlangsung di Old Trafford, akhir pekan lalu.


Seperti yang diprediksi sebelumnya, laga antara MU dan Liverpool akan sengit di dalam dan di luar lapangan. Selain pertaruhan gengsi sebagai tim terbesar di Inggris ada juga "bumbu" kasus rasisme yang melibatkan dua pemainnya, Patrice Evra dan Luis Suarez.

Manchester United dan Liverpool Tidak Kena Sanksi FA - Faktanya memang demikian. Diawali dari insiden penolakan jabat tangan Suarez kepada Evra di awal pertandingan kemudian hingga kericuhan antar pemain yang terjadi di lorong stadion pada saat jeda pertandingan.

Manchester United dan Liverpool Tidak Kena Sanksi FA - Saat pertandingan berakhir, Evra juga berulah dengan melakukan selebrasi kemenangan berlebihan di dekat Suarez. Hal ini memicu emosi dari pemain Liverpool dan memaksa polisi dan para steward untuk bertindak.

Akan tetapi, serangkaian insiden itu tidak akan berujung hukuman bagi MU dan Liverpool. Diwartakan Sky Sports, FA tidak menilai kalau penolakan jabat tangan Suarez kepada Evra bukan lah perkara disiplin.

Selain itu, FA juga telah mempelajari laporan pertandingan dari wasit Phil Dowd bahwa selebrasi Evran dan insiden di lorong stadion juga tidak layak diberikan sanksi dengan dakwaan kegagalan mengontrol para pemainnya.

Manchester United dan Liverpool Tidak Kena Sanksi FA - Terkait penolakan bersalaman itu, Suarez sendiri sudah mengakui aksinya itu adalah kesalahan dan sudah minta maaf. Liverpool juga mengkritik pesepakbola Uruguay itu karena telah berbohong bahwa dia akan menjabat tangan Evra.

No comments:

Post a Comment