RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Monday, February 13, 2012

Eks Pelatih Spanyol Siap Tangani Sporting Gijon

Eks Pelatih Spanyol Siap Tangani Sporting Gijon. Sporting Gijon kini sudah punya nahkoda baru menyusul dipecatnya Manuel Preciado. Dia adalah eks pelatih timnas Spanyol, Javier Clemente.

Preciado dua pekan lalu dipecat karena hasil buruk yang dicapai Gijon muskm ini. Hanya mengumpulkan 19 poin dari 22 laga, Gijon kini terpuruk di urutan ke-19 serta hanya sekali menang sejak pergantian tahun.

Sebenarnya klub sudah memilih Inaki Tejada, eks asisten pelatih untuk menangani tim hingga akhir musim ini. Tapi satu hasil seri serta kekalahan 0-4 dari Valencia hari Minggu kemarin membuat manajemen klub bertindak cepat dan menunjuk Clemente.

Ditunjuknya Clemente bukannya tanpa sebab karena pria 61 tahun itu adalah pelatih sarat pengalaman. Ia adalah pelatih yang memberikan dua titel juara bagi Athletic Bilbao di musim 1983 dan 1984.

Ia pun adalah pelatih Spanyol di dua Piala Dunia (1994 dan 1998) serta di Piala Eropa 1996. Kemudian ia sempat melanglang buana dengan melatih timnas Serbia sebelum akhirnya dipecat akhir Oktober lalu oleh federasi sepakbola Kamerun, setelah negara itu gagal lolos ke Piala Afrika.

No comments:

Post a Comment