RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Thursday, November 8, 2012

Liga Champions Grup E - Juve Tekuk Nordsjaelland 4-0

Liga Champions Grup E - Juve Tekuk Nordsjaelland 4-0

Turin - Juventus akhirnya memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Menjamu Nordsjaelland, 'Si Nyonya Tua' meraih kemenangan telak 4-0.

Bertanding di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2012) dinihari WIB, Juve tampil dominan sejak awal. Statistik di situs UEFA mencatat 19 kali para penggawa Juve melepaskan tembakan yang 11 di ataranya mengarah ke gawang. Sementara dari kubu Nordsjaelland, hanya satu dari tiga tembakannya yang mengarah ke gawang.

Juve yang sudah mengambil inisiatif menyerang sejak awal kemudian unggul cepat di menit keenam. Sepakan jarak dekat Claudio Marchisio sukses menjebol gawang Nordsjaelland.

Juve yang terus menyerang menambah dua gol lagi lewat Arturo Vidal dan Sebastian Giovinco. Skor 3-0 untuk Juve bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juve mulai mengendurkan serangan. Namun mereka mampu menambah satu gol lewat Fabio Quagliarella di menit ke-75.

Dengan kemenangan ini, Juve kini mengoleksi enam poin dan masih tertahan di peringkat tiga. Sementara Nordsjaelland masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan
Juve yang sudah mendominasi sejak awal laga mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya, gol sudah tercipta di menit keenam.

Pergerakan Mauricio Isla dari sisin kanan diakhiri dengan umpan ke dalam kotak penalti. Marchisio yang ada di depan gawang kemudian melepaskan sepakan dari jarak dekat untuk membobol gawang Nordsjaelland.

Tuan rumah yang terus menyerang mendapat peluang ganda di menit ke-17. Sepakan Marchisio usai menerima umpan Arturo Vidal mampu dihalau oleh Jesper Hansen. Bola muntah kemudian disambut oleh Sebastian Giovinco. Tapi sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali hadir untuk Juve. Bergerak dari sisi kiri, Giovinco kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Namun sepakan Vidal masih jauh dari sasaran.

Vidal kemudian tak menyia-nyiakan peluang yang datang di menit ke-23. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Nordsjaelland, Vidal yang seperti akan melakukan tekel berhasil mengirim bola ke dalam gawang.

Unggul 2-0 tak membuat Juve mengendurkan serangan. Kali ini giliran Isla yang mengancam gawang Nordsjaelland lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tapi upayanya itu bisa ditepis oleh Hansen.

Peluang Alessandro Matri di menit ke-26 juga tak membuahkan hasil. Tandukannya menyambut umpan Pirlo membentur mistar gawang.

Juve benar-benar tampil dominan di babak pertama. Serangan terus dilancarkan oleh tuan rumah. Tapi Hansen kembali menyelamatkan gawang Nordsjaelland, kali ini dari sepakan Marchisio.

Serangan Juve kembali membuahkan hasil di menit ke-37. Pirlo yang mengawali serangan kemudian mengirim bola ke Giovinco yang bergerak di sisi kanan.

Pemain bertubuh mungil itu kemudian melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Nordsjaelland yang diakhiri dengan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Hansen.

Sementara itu, tak banyak peluang berarti yang didapat oleh Nordsjaelland. Serangan tim tamu selalu bisa dihentikan oleh barisan pertahanan Juve. Hingga turun minum, keunggulan 3-0 Juve atas Nordsjaelland tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Juve kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Sepakan Vidal di menit-menit awal menuntaskan umpan dari Matri masih bisa dihentikan Hansen.

Tempo permainan mengendur di 15 menit pertama di babak kedua. Nordsjaelland kini sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun serangan mereka belum ada yang membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Sebuah upaya Nordsjaelland di menit ke-63 juga belum membuahkan hasil. Tembakan Patrick Mtiliga masih mampu ditepis oleh Buffon.

Juve merespons semenit kemudian. Matri yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Hansen. Sial bagi Matri, bola lebih dulu dicuri oleh pemain belakang Nordsjaelland.

Tuan rumah menambah gol di menit ke-75. Berawal dari sepak pojok Pirlo, bola disundul oleh Matri dan kemudian diteruskan oleh Quagliarella lewat tandukannya untuk menjebol gawang Hansen.

Nordsjaelland punya peluang di menit ke-81. Tapi Jores Okore yangberada di dekat gawang tak mampu menjangkau bola.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Juve mampu mempertahankan kemenangan 4-0 atas Nordsjaelland.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Lucio 69); Isla, Vidal (Pogba 53), Pirlo, Marchisio, Asamoah; Matri, Giovinco (Quagliarella 60)

Nordsjaelland: J Hansen; Parkhurst, Okore, Runje, Mtiliga; Adu (Christensen 46), Stokholm; Laudrup (A Christiansen 46), Lorentzen, John; Beckmann (Nordstrand 73)
Sumber: detiksport

Sekian : Liga Champions Grup E - Juve Tekuk Nordsjaelland 4-0
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Liga Champions
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88

No comments:

Post a Comment