RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, November 4, 2012

Bilbao Kalahkan Granada 2-1

Bilbao Kalahkan Granada 2-1

Granada - Athletic Bilbao meraup poin penuh kala bertandang ke markas Granada. Pada pertandingan yang berlangsung Senin (5/11/2012) dinihari WIB tersebut, Bilbao menang tipis 2-1.

Bagi Bilbao sendiri, kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya, Iker Muniain dkk. menelan dua kekalahan beruntun, yakni 2-3 dari Valencia dan 1-2 dari Getafe.

Sebanyak 15.000 orang yang memadati Estadio Los Carmenes menyaksikan Granada tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Pelanggaran Pape Malickou Diakhate terhadap Aritz Aduriz berujung menjadi penalti.

Aduriz kemudian maju sendiri menjadi algojonya. Eksekusinya ke pojok kanan bawah gawang tak mampu dihalau oleh kiper Tono Rodriguez.

Beberapa menit setelahnya, tepatnya pada menit ke-27, Aduriz menggandakan keunggulan tim tamu menjadi 2-0. Setelah menerima umpan jauh dari sisi kiri, Aduriz lalu melepaskan sebuah tembakan, namun tembakannya masih mengenai badan bek Granada. Bola memantul dan ia kembali melepaskan tembakan. Kali ini bola mengarah ke tiang jauh dan Tono gagal menjangkaunya.

Satu-satunya gol Granada dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-53 melalui Youssef Al-Arabi. Gol itu tercipta dengan diawali oleh sebuah sepak pojok. Bola kemudian mengarah ke luar kotak penalti dan Al-Arabi menyambutnya dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Skor 2-1 untuk kemenangan Bilbao tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Bilbao naik ke posisi 14 dengan koleksi nilai 11. Sementara, Granada turun ke posisi 19 dengan koleksi nilai 8.

Pada pertandingan sebelumnya, Real Valladolid sukses memetik kemenangan 1-0 atas Osasuna, yang mana membuat posisi Valladolid naik ke urutan tujuh klasemen. Sementara, Deportivo La Coruna, yang menang 1-0 atas Mallorca naik ke posisi 16 klasemen sementara.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Sekian : Bilbao Kalahkan Granada 2-1
BeritaSepakBolaDunia88.blogspot.com | Label : Liga Spanyol
Twitter : Follow @beritabola88 | Facebook : Like Facebook.com/Beritabola88

No comments:

Post a Comment