RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, November 13, 2012

Kepolisian Inggris Hentikan Penyelidikan pada Wasit Clattenburg

Kepolisian Inggris Hentikan Penyelidikan pada Wasit Clattenburg

London - Kepolisan Inggris secara resmi telah menghentikan penyelidikan terkait isu rasisme yang melibatkan Mark Clattenburg. Tuduhan pada sang pengadil dalam laga Chelsea vs Manchester United itu dianggap tak cukup bukti.

Clattenburg dilaporkan ke polisi terkait tuduhan melontarkan perkataan rasis terhadap John Obi Mikel dan Juan Mata. Adalah 'Society of Black Lawyers' yang mengajukan laporan tersebut, menyusul aksi serupa yang dilakukan manajemen The Blues pada FA.

Namun setelah beberapa waktu, penyelidikan tersebut akhirnya dihentikan kepolisian Metro Inggris. Dalam pernyataannya, disebutkan kalau tidak tak ada korban yang melapor dam tak cukup bukti untuk penyelidikan bisa dilanjutkan.

"Pihak-pihak sudah dipanggil untuk dimintai pernyataan dan tidak ada korban yang melapor. Tanpa adanya korban dan/atau bukti didapatkan, hal tersebut tidak bisa diinvestigasi."

"Jika situasinya berubah dan ada korban atau bukti yang mendukung tuntutan terhadap sebuah tindakan kriminal datang pada kepolisian, maka akan dilakukan pengumpulan keterangan lain, yang dilakukan dengan sewajarnya," demikian pernyataan resmi kepolisian Inggris.

Jika penyelidikan dari kepolisian sudah dihentikan, tidak demikian dengan FA. Otoritas sepakbola Inggris itu masih belum menurunkan Clattenburg dalam pertandingan-pertandingan Liga Inggris, yang membuat dia kini sudah 'libur' jadi pengadil selama tiga pekan.
(dtc/din)  Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment