RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, August 27, 2013

Pekanbaru Kembali Diselimuti Kabut Asap Hari Ini



Makin banyak nya titik api di sejumlah wilayah riau dan sumatra mengakibatkan kota pekanbaru diselimuti asap tebal sejak pagi tadi dan sepanjang hari ini tanggal 27 agustus 2013 sampai sore kabut asap bukan berkurang tapi malah memutih, matahari pun terlihat memerah karena tertutup asap tebal.

Kabut asap tebal memang baru dirasakan hari ini, namun 3 hari sebelum nya tanda tanda kabut asap akan menyelimuti pekanbaru telah dirasakan masyarakat, namun pada hari ini sejak pagi pukul 07:00 wib tadi pekanbaru sudah diselimuti asap tebal.

Sebelum nya kemi mengira hanya embun pagi namun seiring tinggi nya matahari kabut asap yang kami kira embun belum juga hilang, dan malah diperparah dengan adanya hujan debu hasil pembakaran yang membuat kondisi udara pekanbaru pada hari ini semakin berbahaya.

bahkan hujan debu hasil pembakaran sangat terasa, jika kita memparkir motor tanpa atap maka akan terlihat serbuk serbuk putih kecil seperti arang pada motor kita, dan kondisi ini sangat mengkhawatirkan masyarakat.

Dan pada hari ini warga peanbaru khususnya telah banyak keluar rumah menggunakan masker untuk menghindari dari berbagai macam penyakit yang bisa ditimbulkan dari kabu asap ini, hal serupa juga kami temukan di universitas islam riau pekanbaru, yang mana banyak mahasiswa yang pergi kuliah menggunakan masker sejak pagi tadi sampai sore ini.

berdasarkan pantauan kami sore ini kira kira pukul 6 tanda tanda kabut asap akan berkurang sepertinya masih belum, ini diliat semakin banyak nya hujan debu hasil pembakaran enhujani kota pekanbaru, yang mana semakin mudah terlihat seperti hujan salju, dan ini sangat mengkhawatirkan.



No comments:

Post a Comment