RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Wednesday, June 12, 2013

'Italia Tak Perlu Khawatir'

'Italia Tak Perlu Khawatir'

Italia Tak Perlu Khawatir

Rio de Janeiro - Italia gagal mendapat modal positif jelang Piala Konfederasi setelah hanya bermain imbang dengan Haiti di laga ujicoba. Kendati demikian, Christian Maggio tetap yakin timnya siap berkompetisi.

Dalam pertandingan di Stadion Sao Januario, Rabu (12/6/2013) dinihari WIB, Italia di luar dugaan dipaksa bermain imbang 2-2 dengan Haiti yang menduduki peringkat 63 dunia. Meski sempat unggul 2-0, Gli Azzurri akhirnya harus puas dengan hasil seri.

Hasil itu tentu bukan modal bagus bagi Italia yang akan berlaga di Piala Konfederasi. Ini juga sekaligus menjadi hasil imbang keempat yang didapat tim arahan Cesare Prandelli itu dari tujuh laga terakhir yang dimainkan, baik laga persahabatan maupun kualifikasi Piala Dunia.

Kendati demikian, Maggio menolak untuk panik. Pemain yang biasa beroperasi di sayap kanan itu tetap yakin akan kesiapan timnya jelang Piala Konfederasi.

"Tidak perlu khawatir. Sesuatu tidak berjalan dan kami harus lebih berhati-hati, tapi aku yakin kami bisa menggarap hal itu di latihan," ujar Maggio kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

"Kami punya skuat yang sangat handal dan profesional, jadi masih ada empat hari lagi untuk kami bisa menemukan level kebugaran terbaik untuk Piala Konfederasi," lanjut pemain yang membela Napoli itu.

"Di Coverciano kami melakukan latihan kebugaran tertentu dan sebagian besar di gym. Dengan itu dan perjalanan panjang, karena kami baru datang kemarin, kami tidak dalam kondisi terbaik."

"Aku tetap yakin kami akan siap untuk awal Piala Konfederasi. Di atas kertas, Haiti jauh lebih inferior, jadi hasil ini harus membuat kami merefleksikan situasi. Di saat yang bersamaan, penting untuk tetap tenang," katanya menambahkan.

Di Piala Konfederasi yang akan digelar pada 15-30 Juni mendatang, Italia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Brasil, Jepang, dan Meksiko.
(dtc/nds) Sumber: detiksport


Sekian: 'Italia Tak Perlu Khawatir'
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment