RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Tuesday, June 11, 2013

'Makassar Harus Lahirkan Ramang-Ramang Baru'

'Makassar Harus Lahirkan Ramang-Ramang Baru'

Makassar Harus Lahirkan Ramang-Ramang Baru

Makassar - Mantan pelatih PSM dan timnas Indonesia, Syamsuddin Umar, berharap Makassar menciptakan banyak pemain bola yang mampu bersaing di level nasional, dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Syamsuddin saat acara pembukaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Phinisi di lapangan kompleks Agraria, Makassar, kemarin (10/6) sore, di mana di SSB itu ia didapuk sebagai pembina.

Syamsuddin berharap, SSB tersebut dan SSB di Makassar pada umumnya bisa mencetak bibit-bibit pesepakbola yang andal.

"Yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dari sini harus lahir pemain dunia. Kita tidak boleh kalah dari kota-kota lain," cetus pria yang pernah menjadi pelatih timnas U-20 di tahun 2003 itu, serta asisten pelatih timnas senior di era Ivan Kolev (2007).

"Kami memprioritaskan melatih anak-anak berbakat untuk bisa dibentuk menjadi pemain yang berkualitas dan nantinya bisa bersaing dalam industri sepakbola nasional maupun di kancah internasional. Selama ini kami menganggap Makassar mulai kekurangan pemain hebat sekelas Ramang. Di SSB ini kami berharap akan lahir Ramang-Ramang baru," timpal Alamsyah Syaharuddin, pendiri SSB Phinisi.

Tentang SSB-nya, Alamsyah mengatakan Phinisi dibagi ke dalam tiga kelas: untuk usia 5-8 tahun, 9-12 tahun, dan 13-14 tahun. Nama Phinisi diambil dari perahu tradisional yang melegenda dari Sulawesi
Selatan.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport


Sekian: 'Makassar Harus Lahirkan Ramang-Ramang Baru'
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

No comments:

Post a Comment