RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Sunday, January 15, 2012

Wigan vs Manchester City: David Silva Kembali !

Wigan vs Manchester City: David Silva Kembali

Kubu Manchester City membentangkan karpet merah untuk David Silva. Sang playmaker yang cedera pergelangan kaki saat Manchester City digebuk Manchester United 2-3 di ajang Piala FA, dan harus absen ketika Manchester City ditekuk Liverpool 0-1 di ajang Carling Cup, kini memang telah kembali.
Jenderal lapangan asal Spanyol ini diharapkan bisa tampil saat skuad Roberto Mancini bertandang ke kandang Wigan dalam lanjutan Premier League di DW Stadium di Wigan, Selasa (17/1) dini hari nanti.

Partai ini sangat krusial. Menyusul kemenangan Manchester United atas Bolton 3-0 (14/1), The Red Devils kini menuai poin yang sama 48. Bedanya Man United sudah bermain 21 kali, sedang Manchester City baru 20 kali. Hasil seri, apalagi kekalahan, bakal menyebabkan posisi skuad Roberto Mancini terancam lengser dari pamuncak klasemen sementara.

Peran sentral David Silva sebagai pengatur serangan Manchester City sudah tak terbantahkan lagi. Tanpa kehadiran mantan pemain Valencia ini, otomatis lini serang The Citizens jadi mati kutu, seperti terlihat ketika mereka dikalahkan Liverpool di Carling Cup.

Tengok pernyataan striker Manchester City, Sergio Aguero yang menyanjung rekannya tersebut. `Dia punya visi permainan luar biasa, dan benar-benar berkelas. Umpan-umpannya luar biasa, dan sangat memanjakan kami,` kata Aguero yang kini jadi top skor di City dengan 14 gol ini dikutip dari People, kemarin.

Kepastian kembalinya David Silva diutarakan asisten pelatih, David Platt. `David sudah latihan pada Sabtu lalu, dan ia diharapkan bisa latihan lagi hari ini (kemarin, red). Kami sangat membutuhkan kehadirannya,` ujar Platt.

David Silva sendiri mengakui gembira karena cedera kakinya tak serius. Ia menyatakan siap merumput, dan mempersembahkan lagi kemenangan untuk kubu The Blues. `Sekarang saatnya memperlakukan setiap partai seperti partai final. Man United, dan Tottenham Hotspur sudah tancap gas, kita pun harus seperti itu,` katanya.

Sejumlah bursa taruhan bahkan berani memasang harga tinggi bahwa David Silva tak hanya bakal jadi inspirator tim, tapi juga akan mencetak gol. Alasannya, sepekan tak merumput membuat sang jenderal tampil jauh lebih segar.

Lepas dari faktor David Silva, Manchester City memang punya rekor superior saat melawan Wigan. Dari empat pertemuan sebelumnya, mereka selalu menang dengan meyakinkan. Sayangnya, kali ini Manchester City harus kehilangan sejumlah pemain pilar yakni Mario Balotelli yang cedera, Vincent Company yang terkena hukuman, serta duo Kolo Toure, dan Yaya Toure yang berlaga di Piala Afrika.

Namun, Wigan tak boleh dipandang enteng. Klub yang berada di peringkat buncit ini ibarat macan terluka, dan pasti akan mengerahkan segala daya untuk meraih kemenangan. Terlebih, belakangan ini ada semacam tren di mana tim papan bawah mulai bangkit, seperti Blackburn ROvers, dan Wolverhampton Wanderers yang mulai menggeliat dan meraih kemenangan mengejutan.

Tren ini diharapkan bisa menular juga pada Wigan. `Kalian bisa lihat, di sembilan partai terakhir kita mulai menunjukkan tren yang bagus, tak seperti di awal musim. Saya yakin kita akan bisa tampil lebih bagus lagi,` kata sang pelatih, Roberto Martinez.

Bagaimana pun, di atas kertas, The Latics bakal menjadi santapan empuk The Citizens. Pelatih Roberto Mancini membutuhkan kemenangan besar untuk mendongrak kepercayaan diri skuadnya yang di dua partai terakhir mengalami kekalahan. Kekalahan telak The Latics 1-4 dari Sunderland pekan lalu, serta tersingkirnya mereka dari Piala FA oleh tim semenjana, Swindon menjadi sinyal kuat untuk pesta gol Manchester City di DW Stadium dini hari nanti.

Sekian: Wigan vs Manchester City: David Silva Kembali

No comments:

Post a Comment